Kisah Dibalik Perjuangan Tim Piala Fed Indonesia Di Bahrain (6)

Keberhasilan Aldila Sutjiadi menghempaskan Akgul Amanmuradova kemudian disusul kesuksesan Beatrice Gumulya melibas Sabina Sharipova, memastikan kemenangan tim piala Fed Indonesia atas Uzbekistan. 

Kendati masih tersisa satu partai lagi yaitu ganda, namun apapun hasilnya tidak akan berpengaruh pada kemenangan Indonesia atas sang unggulan pertama, Uzbekistan.

Panitia menanyakan kepada tim Indonesia apakah partai ganda dimainkan atau tidak. Manager tim Indonesia, Samuel L Simon balik bertanya bagaimana menurut peraturan, apakah partai ganda tetap harus dimainkan atau tidak, karena apapun hasilnya sudah tidak berpengaruh lagi.

Panitia menjelaskan bahwa karena partai ganda sudah tidak menentukan lagi maka pertandingan tidak harus dilaksanakan. Tetapi walaupun demikian, Bea dan kawan-kawan tetap harus menunggu berakhirnya pertarungan Singapura kontra Pacific Oceania, karena setelah laga itu akan diadakan seremonial penyerahan medali.

Akhirnya disepakati laga partai ganda tetap dimainkan. Duet Jessy Rompies dan Deria Nur Haliza beradapan dengan ganda Uzbekistan, Nigina Abduraimova yang berpasangan dengan Yasmina Karimjanova.


Pelatih Deddy Tedjamukti, Deria, Dila, Jessy, Bea dan Samuel L Simon
foto doc Samuel L Simon
Rupanyanya Jessy Rompies dan Deria Nur Haliza tidak mau kalah dengan Bea dan Dila yang berhasil membekuk lawan-lawannya. Ganda merah putih itu tetap tampil ngotot dengan semangat juang yang tinggi. 

Alhasil, Eci sapaan akrab Jessy Rompies dan pasangannya, Dea, panggilan Deria, tanpa ampun membekuk Nigina Abduraimova dan Yasmina Karimjanova dua set langsung dengan skor 7-6 dan 6-1.

Hasil positif yang dibukukan pasangan Eci/Dea menyempurnakan kemenangan Indonesia secara telak 3-0 atas Uzbekistan. Torehan hasil yang luar biasa karena selama berlangsungnya kejuaraan piala Fed di Bahrain 2018, Beatrice Gumulya dan kawan-kawan tak terkalahkan bahkan tidak kehilangan 1 partai pun. (bersambung bag 7(aryaarayana)


Baca Juga:

Tennis Drills For Beginners And Kids of All Ages
Kisah Dibalik Perjuangan Tim Piala Fed Indonesia Di Bahrain (1)
Jessy Rompies/Deria Nur Haliza Sempurnakan Kemenangan Indonesia Atas Uzbekistan
Beatrice Gumulya Libas Sabina Sharipova Dan Pastikan Indonesia Tekuk Uzbekistan
Aldila Sutjiadi Hempaskan Akgul Amanmuradova Dua Set Langsung
Piala Fed: Indonesia Siapkan Formasi Khusus Untuk Menggempur Uzbekistan
Piala Fed: Indonesia Tak Gentar Lawan Uzbekistan Di Babak Play Off
Piala Fed: Indonesia Kembali Catatkan Kemenangan Dengan Melibas Pakistan
Program Deddy Prasetyo Menuju Tahun Prestasi Tenis Indonesia
ITF Women Circuit 15K Nanjing: Aldila Sutjiadi Kandaskan Tian Ran
Petenis Putri Kediri Raih Juara 1 Kejurnas CBR Tennis Circuit Jakarta Februari 2018