Kisah Dibalik Perjuangan Tim Piala Fed Indonesia Di Bahrain (4)

Tiba saatnya  laga "play off" kejuaraan piala Fed grup II Asia/Oceania yang mempertemukan Indonesia sebagai juara group D kontra Uzbekistan, sang juara group A. Kendati menurut informasi sebelumnya lawan yang bakal dihadapi tim merah putih adalah Singapura akan tetapi kemudian ada perubahan yang mengharuskan Indonesia beradapan dengan Uzbekistan.

Pada laga tersebut, Aldila Sutjiadi diturunkan sebagai tunggal kedua yang harus menghadapi salah satu andalan Uzbekistan, Akgul Amanmuradova. Kendati harus menghadapi lawan yang secara pengalaman dan peringkat jauh diatasnya, rupanya Dila, sapaan karib Aldila Sutjiadi, tidak gentar sedikitpun dan langsung menggedor Akgul sejak awal permainan.


Tim Piala Fed Indonesia Di Bahrain 2018
Perjuangan Aldila Sutjiadi tidak sia-sia dan menorehkan hasil yang gemilang, putri ke 3 pasangan Indriatno Sutjiadi dan Herawati Sutisna Jahja itu berhasil menghempaskan Akgul Amanmuradova Dua Set Langsung.

Dengan kemenangan Aldila Sutjiadi, 6-2 dan 6-2  atas Akgul Amanmuradova itu membuat tim Indonesia untuk sementara unggul 1-0 atas Uzbekistan. 

Berlanjut ke partai berikutnya, pelatih Deddy Tedjamukti menurunkan tunggal pertama Beatrice Gumulya yang akan menghadapi tunggal pertama Uzbekistan, Sabina Sharipova.

Sabina Sharipova adalah petenis yang meduduki peringkat 194 WTA, jauh diatas Bea yang berada dikisaran 800an. Tetapi manager tim piala Fed Indonesia, Samuel L Simon dan pelatih Deddy Tedjamukti terus memberi motivasi agar Beatrice Gumulya dan kawan-kawan berjuang semaksimal mungkin serta mengerahkan semua kemampuan terbaik yang mereka miliki. Samuel menyemangati timnya dengan istilah khusus HADOR yaitu Hajar Gedor yang rupanya cukup mujarab. (bersambung bag 5(aryaarayana)


Baca Juga:
Tennis Drills For Beginners And Kids of All Ages
Jessy Rompies/Deria Nur Haliza Sempurnakan Kemenangan Indonesia Atas Uzbekistan
Beatrice Gumulya Libas Sabina Sharipova Dan Pastikan Indonesia Tekuk Uzbekistan
Aldila Sutjiadi Hempaskan Akgul Amanmuradova Dua Set Langsung
Piala Fed: Indonesia Siapkan Formasi Khusus Untuk Menggempur Uzbekistan
Piala Fed: Indonesia Tak Gentar Lawan Uzbekistan Di Babak Play Off
Piala Fed: Indonesia Kembali Catatkan Kemenangan Dengan Melibas Pakistan
Program Deddy Prasetyo Menuju Tahun Prestasi Tenis Indonesia
ITF Women Circuit 15K Nanjing: Aldila Sutjiadi Kandaskan Tian Ran
Petenis Putri Kediri Raih Juara 1 Kejurnas CBR Tennis Circuit Jakarta Februari 2018