Pro Kontra Angka Ideal Biaya Pendaftaran Turnamen Tenis Yunior (Bagian 2)

Pendapat sedikit berbeda dilontarkan oleh Karna Nedy Yoza, "Kalau boleh saya komentar secara realistis pendaftaran 300..untuk kaos 50, untuk bola tiap kali main 40, kalau 3x main sudah 120, ball boy 20 tiap sekali main, kalau 3x main 60, wasit tiap kali main 25, kalau 3 x main 75..total sudah 305..belum sewa lapangan..jadi kalau dari sudut pandang saya realistis..ini juga bukan berarti saya setuju pendaftaran segitu"

Bagi Karna Nedy Yoza yang berasal dari Musi Banyuasin, Sumatera Selatan itu, biaya transportasi dan akomodasi dirasa lebih memberatkan dibandingkan besarnya biaya pendaftaran.


Ikon Group WhatsApp
Ortu Atlet Tenis Yunior
Beberapa orang tua juga membandingkan besarnya biaya pendaftaran turnamen tenis dengan kategori Turnamen Diakui PELTI (TDP) dan turnamen non TDP. Pada umumnya turnamen non TDP memungut biaya pendaftaran yang lebih rendah bila dibandingkan dengan biaya pendaftaran turnamen-turnamen TDP. Bahkan sering kali dijumpai turnamen non TDP membebaskan pesertanya dari biaya pendaftaran alias gratis.

Biaya pendaftaran turnamen Non TDP bisa rendah dikarenakan tidak adanya beban biaya administrasi yang harus dibayar ke PP PELTI, pendapat salah satu orang tua atlet yang berasal dari Jawa Timur.

Akan tetapi buru-buru Peter Susanto, salah satu pengurus PP PELTI yang tergabung dalam group tersebut meluruskan bahwa biaya administrasi yang harus dibayarkan oleh panitia pada PELTI jumlahnya tidak signifikan, yaitu satu juta rupiah  untuk turnamen  yang digelar satu minggu dan lima ratus ribu rupiah  bagi turnamen yang pelaksanaannya tiga  harian.
Lebih lanjut Peter Susanto menjelaskan bahwa Sanction fee adalah seperti ijin dari PELTI  kepada panitia untuk menyelenggarakan turnamen on behalf of PELTI. Seperti turnamen ITF yang dimana panitia berhak mengadakan turnamen ITF on behalf  of  ITF.

"Sanction fee ini mengacu kepada ITF. PELTI sebagai anggota dari ITF mengikuti aturan badan tenis dunia."  Lebih detail Peter Susanto menjabarkan terkait biaya administrasi yang dimaksud diatas. 
(bersambung...)