Deria Nur Haliza Taklukkan Petenis-Petenis China (1)

Salah satu petenis putri andalan Indonesia, Deria Nur Haliza sukses menyingkirkan lawan-lawan yang dihadapinya pada babak kualifikasi turnamen tenis ITF Women Circuit 15K Nanjing, China, seri 3.

Pada babak pertama kualifikasi yang digelar pada Sabtu, 31 Maret 2018 kemarin, Dea, sapaan akrab Deria Nur Haliza, berhasil membekuk petenis tuan rumah, Meiqi Guo dalam pertandingan yang berlangung 3 set dan berkesudahan dengan skor akhir 5-7, 6-2 dan 6-3.


Deria Nur Haliza Vs Meiqi Guo
foto doc Indriatno Sutjiadi
Di babak kedua kualifikasi yang berlangsung hari ini, Minggu, 1 April 2018, Deria harus kembali berjibaku menghadapi petenis tuan rumah. Lawan Deria di babak kedua ini adalah Ziyi Yang.

Menurut informasi yang kami terima dari Indriatno Sutjiadi, Deria terlihat relatif lebih mudah menghadapi Ziyi Yang dibandingkan melawan kompatriotnya, Meiqi Guo yang dikalahkan Deria sehari sebelumnya.

Pada set yang pertama, Deria Nur Haliza langsung mendominasi jalannya pertandingan dengan langsung unggul 4-0. Ziyi Yang mencoba memperkecil ketertinggalan, akan tetapi Deria tidak memberi kesempatan pada Ziyi untuk semakin berkembang. Dea segera menutup set yang pertama dengan kemenangan 6-3.

Ziyi Yang mulai bangkit di set kedua dengan sempat unggul 2-3. Akan tetapi Deria segera bangkit dan berhasil mematahkan servis Ziyi pada game yang ke 6 untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3. (aryaarayana) (Bersambung Ke Bagian Ke 2)

Baca Juga:
Priska Madelyn Nugroho Juara ITF China Junior 6 Grade 3
Kisah Dibalik Perjuangan Tim Piala Fed Indonesia Di Bahrain (4) 
Kisah Dibalik Perjuangan Tim Piala Fed Indonesia Di Bahrain (5) 
Kisah Dibalik Perjuangan Tim Piala Fed Indonesia Di Bahrain (6)
Aldila Sutjiadi Hempaskan Akgul Amanmuradova Dua Set Langsung 
Kisah Dibalik Perjuangan Tim Piala Fed Indonesia Di Bahrain (4)
ITF Women Circuit 15K Nanjing: Aldila Sutjiadi Habisi Sheng Yuqi Dengan Kemenangan Telak
ITF Women Circuit 15K Nanjing: Hasil Final Kualifikasi Petenis Indonesia