Fed Cup Junior 2018: Indonesia Taklukkan Thailand Dan Melaju Ke Semifinal (2)

Partai ganda menjadi penentu setelah pada dua nomor tunggal yang sudah dipertadingkan, tim Fed cup junior Indonesia dan Thailand saling berbagi angka 1-1.

Nadya Dhaneswara, Priska Madelyn Nugroho
dan Janice Tjen. foto doc Janice Tjen
Cuaca yang kurang bersahabat dengan turunnya hujan di Kuching, Malaysia, tempat dimana kejuaraan Fed Cup Junior 2018 zona Asia/Oceania digelar memaksa partai ganda yang seharusnya dipertandingkan pada Kamis, 19 April terpaksa harus ditunda hari Jumat, 20 April 2018.

Di laga penentuan, skuad merah putih menurunkan Priska Madelyn Nugroho yang berduet dengan Janice Tjen, sementara tim Fed cup junior Thailand memainkan Napatt Nirundorn yang dipasangkan dengan Supapitch Kuearum.

Di set pertama, pertarungan antar dua pasangan ganda yunior ini berlangsung cukup ketat. Priska dan Janice terus menekan pasangan ganda lawan hingga akhirnya bisa menutup set pertama dengan kemenangan 7-5.

Pada set yang kedua, pasangan ganda merah putih yunior tidak memberi kesempatan sedikitpun pada pasangan ganda yunior negeri gajah putih. Priska dan Janice tanpa ampun menghabisi lawan dengan memberi hadiah kue bagel yaitu skor kemenangan telak 6-0.

Dengan kemenangan Priska/ Janice 7-5 dan 6-0 atas pasangan Thailand di partai ganda ini maka hasil tersebut memastikan Indonesia unggul 2-1 atas Thailand dan menghantarkan tim Fed cup yunior Indonesia melaju ke babak semifinal dan akan menghadapi Hongkong.

Menurut informasi yang kami terima melalui pesan singkat dari Priska Madelyn Nugroho, laga semifinal kontra Hongkong akan langsung dipertandingkan pada hari ini Jumat, 20 April 2018.

Dalam pesannya, Priska juga memohon dukungan doa semua masyarakat khususnya pecinta tenis di tanah air agar tim Fed cup junior Indonesia dapat bermain maksimal dan memperoleh hasil seperti yang diharapkan.

Semoga Priska dan kawan- kawan bisa mengatasi Hongkong dan mencapai partai puncak bahkan merebut gelar juara.

Fed Cup Junior 2018: Indonesia Taklukkan Thailand Dan Melaju Ke Semifinal